Ismail, Ismail (2014) HUBUNGAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IX DI SMP NEGERI 4 SUMENEP TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Preview |
Text (Cover)
HUBUNGAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IX DI SMP NEGERI 4 SUMENE1.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Abstrak Indonesia)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Abstract English)
ABSTRACT ismail.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK ISMAIL. HUBUNGAN PERHATIAN ORANG TUA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IX DI SMP NEGERI 4 SUMENEP TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015. Kata Kunci: Perhatian Orang Tua, Motivasi Belajar Seseorang dikatakan berhasil dalam belajar apabila didalam dirinya sendiri ada keinginan untuk belajar, sebab tanpa mengerti apa yang akan dipelajari dan tidak memahami mengapa hal tersebut perlu dipelajari, maka kegiatan belajar mengajar sulit untuk mencapai keberhasilan. Keinginan atau dorongan inilah yang disebut sebagai motivasi. Dengan motivasi orang akan terdorong untuk bekerja mencapai sasaran dan tujuannya karena yakin dan sadar akan kebaikan, kepentingan dan manfaatnya. Bagi siswa motivasi ini sangat penting karena dapat menggerakkan perilaku siswa kearah yang positif sehingga mampu menghadapi segala tuntutan, kesulitan serta menanggung resiko dalam belajar. Sedangkan tujuan khususnya adalah 1) Untuk mengetahui adanya Hubungan Perhatian Orang Tua Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas IX SMP Negeri 4 Sumenep. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dimana data yang diperoleh dalam penelitian ini dipaparkan secara kuantitatif dengan uji statistik kemudian akan didapatkan gambaran tentang besarnya dampak Hubungan Perhatian Orang Tua Dengan Motivasi Belajar pada Siswa kelas IX di SMP Negeri 4 Sumenep. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen yang dikembangkan oleh peneliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis persentase dan Corelation Person Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,765 dengan p = 0,038 pada taraf signifikan 0,01. Apabila hasil tersebut diinterpretasikan secara kasar atau sederhana dengan mencocokkan hasil perhitungan dengan angka indeks korelasi “r” product moment, ternyata besarnya rxy (0,765) yang besarnya berkisar antara 0,600 - 0,800 berarti antara variabel X dan variabel Y Berkorelasi cukup. Dengan memeriksa tabel nilai “r” product moment ternyata bahwa dengan N = 62, diperoleh “r” tabel pada taraf signifikansi 95% sebesar 0,254 sedangkan pada taraf signifikansi 99% sebesar 0,330. Dengan demikian dapat diketahui “r” hitung lebih tinggi daripada “r” tabel pada taraf signikansi 95% maupun pada taraf signifikansi 99%. Dapat disimpulkan bahwa “Ada Hubungan Perhatian Orang Tua Dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas IX SMP Negeri 4 Sumenep Tahun Pelajaran 2014 – 2015”.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perhatian Orang Tua, Motivasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 May 2018 02:14 |
Last Modified: | 21 May 2018 02:14 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/103 |
Actions (login required)
View Item |