Upaya Konselor dalam Mengatasi Pelanggaran Tata Tertib Sekolah di MTs Al-In’am Banjar Timur Gapura Sumenep Tahun Pelajaran 2012-2013.

Mawardi, Mawardi (2014) Upaya Konselor dalam Mengatasi Pelanggaran Tata Tertib Sekolah di MTs Al-In’am Banjar Timur Gapura Sumenep Tahun Pelajaran 2012-2013. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[thumbnail of Awal]
Preview
Text (Awal)
halaman depan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Upaya Konselor dalam Mengatasi Pelanggaran Tata Tertib Sekolah di MTs Al-In’am Banjar Timur Gapura Sumenep Tahun Pelajaran 2012-2013. Mawardi Kata kunci: Bimbingan dan Konseling, Tata Tertib. Penelitian ini bertujuan tujuan untuk menggambarkan (1) bentuk-bentuk pelanggaran tata tertib sekolah (2) upaya bimbingan dan konseling dalammengatasi pelanggaran tata tertib sekolah dan (3) bagaimana hasil yang dicapai oleh guru bimbingan dan konseling. Untuk mencapai tujuan di atas, penulis melakukan penelitian di MTs Al-In’am Banjar Timur Gapura Sumenep Tahun pelajaran 2012-2013.Dimana dalam penelitian ini peneliti terlibat langsung dalam proses penelitian. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, yakni penelitian yang berusaha untuk membuat deskriptif, gambaran secara sistematis, aktual dan akurat mengenai fenomena yang akan diteliti.Subjek atau objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru bimbingan dan konseling dan sebagian siswa MTs Al-In’am Banjar Timur Gapura Sumenep. Hasil penelitian ini menunjukkan setelah data tersebut dianalisis diperoleh kesimpulan bahwa guru bimbingan dan konseling telah mengupayakan adanya penanggulangan atau usaha-usaha dalam mengatasi pelanggaran tata tertib sekolah. Upaya yang ditempuh oleh guru bimbingan dan konseling MTs Al-In’am Banjar Timur adalah usaha prefentif, usaha kuratif dan usaha represif. Hasil yang dicapai oleh guru bimbingan dan konseling tertib sekolah dapat disimpulkan bahwa peran guru bimbingan di MTs Al-In’am Banjar Timur Gapura dalam mengatasi pelanggaran tata dan konseling cukup berhasil dalam mengatasi siswa yang membolos, terlambat, berkelahi, merokok, dan siswa yang tidak memasukkan baju ke dalam celana. Siswa yang melanggar tata tertib mengalami perubahan (menurun) yang sangat sinifikan setelah mendapatkan bimbingan dan konseling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan dan Konseling, Tata Tertib.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 21 May 2018 02:05
Last Modified: 21 May 2018 02:05
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/114

Actions (login required)

View Item View Item