Moh., Hasan (2013) EFEKTIVITAS KONSELING INDIVIDUAL DALAM MENGUBAH PERILAKU SUKA MEMBOLOS PADA SISWA SMP NEGERI I RUBARU TAHUN AJARAN 2013-2014. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Preview |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (Persetujuan)
PERSETUJUAN PEMBIMBING SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Pengesahan)
PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK EFEKTIVITAS KONSELING INDIVIDUAL DALAM MENGUBAH PERILAKU SUKA MEMBOLOS PADA SISWA SMP NEGERI I RUBARU TAHUN AJARAN 2013-2014 Kata kunci : Efektivitas konseling individual, Teknik pendekatan behavioral dalam mengubah perilaku siswa suka bolos sekolah Konseling adalah proses pemberian bantuan yang dilakukan oleh seorang ahli (disebut konselor) kepada individu yang mengalami sesuatu masalah (disebut konseli) yang bermuara pada teratasinya masalah yang dihadapi klien. konseling individu terjadi ketika seorang konselor bertemu secara pribadi dengan peserta didik untuk tujuan konseling. Ini adalah interaksi antara konselor dan konseli dimana banyak yang berpikir bahwa ini adalah esensi dari pekerjaan konselor. Secara umum rencana pelaksanaan penelitian tindakan bimbingan konseling yang dilakukan di SMP NEGERI I RUBARU mendapat perhatian penuh dari segenap komponen lembaga pendidikan setempat. Hal demikian dapat terjadi karena ada beberapa rencana yang jauh-jauh sebelum pelaksanaan penelitian di persiapkan oleh peneliti dan kolaborator. Diawali dengan mohon ijin kepada pemangku kepentingan di sekolah setempat mulai dari karyawan dan para dewan guru dan terlebih kepada kepala sekolah, selaku pemegang kebijakan, ternyata mendapat dukungan yang positif. Pengaruh terhadap hasil aktifitas siswa setelah diadakan layanan konseling individu tingkat perkembangan sosialnya dapat dilihat dari absen, klien tersebut sudah aktif masuk sekolah dan mengikuti pelajaran tepat pada waktunya. Menurut peneliti dengan layanan konseling individu siswa dapat berubah dari perilaku yang tidak baik menjadi perilaku yang baik. Maka dari itu penelitian ini sudah dikatakan memenuhi target.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas konseling individual, Teknik pendekatan behavioral dalam mengubah perilaku siswa suka bolos sekolah |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 09 May 2018 04:31 |
Last Modified: | 09 May 2018 04:31 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/117 |
Actions (login required)
View Item |