Fery, Ardiansyah (2015) HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 BLUTO. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Text (Sampul)
Sampul.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Abstraksi)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Microsoft Word - BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
Microsoft Word - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
Microsoft Word - BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
Microsoft Word - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
Microsoft Word - BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Microsoft Word - DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Fery Ardiansyah. 2015. Hubungan Antara Minat Belajar Terhadap Prestasi Siswa Kelas X di SMA Negeri 1 Bluto. Skripsi, STKIP PGRI Sumenep, Program Studi Bimbingan Konseling. Kata Kunci : Perhatian, Orang Tua, Motivasi, Belajar Proses belajar yang terjadi pada individu memang merupakan sesuatu yang penting, karena melalui belajar individu mengenal lingkungannya dan menyesuaikan diri dengan lingkungan disekitarnya. Belajar merupakan kegiatan yang berproses dan merupakan unsur yang sangat fundamental dalam penyelenggaraan setiap jenis dan jenjang pendidikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : 1) Apakah ada hubungan antara minat belajar terhadap prestasi siswa kelas X di SMA Negeri 1 Bluto? 2) Berapa besar persentase hubungan antara minat belajar terhadap prestasi siswa kelas X di SMA Negeri 1 Bluto? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari dua macam, yaitu variabel bebas dan terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah minat belajar, sedangkan variabel terikatnya adalah prestasi belajar. Teknik pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswaXI IPSI yang berjumlah 28 siswa. Metode pengambilan data yang digunakan adalah angket. Berdasarkan hasil uji coba instrument diketahui bahwa instrument yang digunakan untuk variabel x sebanyak 32. Analisis datanya menggunakan r product moment. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui nilai nilai r hitung 0,961 > r tabel = 0,374 sehingga Ho atau hipotesis tidak ada hubungan antara minat belajar terhadap prestasi siswa di SMA Negeri Bluto Saronggi ditolak dan Ha atau hipotesis ada hubungan antara minat belajar terhadap prestasi siswa di SMA Negeri Bluto diterima. Hal ini menandakan bahwa ada hubungan antara minat belajar terhadap prestasi siswa di SMA Negeri Bluto
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perhatian, Orang Tua, Motivasi, Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mufti Syaifuddin |
Date Deposited: | 24 Jul 2018 03:05 |
Last Modified: | 24 Jul 2018 03:05 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/220 |
Actions (login required)
View Item |