Kamelia, Novita Santi (2015) PENGARUH KONSELING INDIVIDU TERHADAP INTERAKSI SOSIAL PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 2 SUMENEP. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Text (Awal)
BAGIAN i.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Kamelia Novita Santi. Pengaruh Konseling Individu terhadap Interaksi Sosial pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Sumenep, Skripsi, BK, STKIP PGRI Sumenep, 2015. Kata Kunci : Konseling Individu, Interaksi Sosial Konseling individu melahirkan adanya komunikasi dan saling menghubungkan satu sama lain, dengan demikian dapat melahirkan siswa yang mampu berinteraksi sosial. Keberhasilan siswa itu tidak ditentukan oleh aspek kognitif, melainkan kemampuan untuk berinteraksi sosial dengan lingkungan, berempati kepada orang lain, dan menghargai orang lain. Aspek perkembangan sosial merupakan salah satu aspek penting dalam kehudupan sosial siswa. Metodelogi yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain penelitian menggunakan rancangan pre-eksperimental dengan rancangan post-test dalam satu kelompok. Variabel penelitian meliputi: variabel bebas dan variabel terikat. Skala penelitian menggunakan skala likert dalam bentuk checklist. Subjek penelitian terdiri dari populasi, sampel, dan teknik pengambilan sampel. Pengumpulan data meliputi; instrumen pengumpulan data,uji validitas dan reliabilitas. Analisis data meliputi; teknik analisis data, hipotesis, dan definisi oprasional. Tempat dan waktu penelitian meliputi; tempat penelitian dan waktu penelitian. Dari hasil penelitian yang dilakukan di SMP Negeri 2 Sumenep kelas VIII tahun pelajaran 2014/2015, maka dapat disimpulkan bahwa berdasarkan uji hipoteses yang menggunakan uji-T diperoleh nilai t hitung sebesar 5,174 ,nilai t tabel 2,120 pada taraf signifikan 5% maka nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel. Nilai sig sebesar 0,000 dengan p<0,05 hal ini menunjukkan bahwa konseling individu berpengaruh terhadap interaksi sosial siswa, nilai pre test 49,3750 sedangkan nilai post test 52,8125 yang berarti ada perbedaan yang signifikan tingkat interaksi sosial siswa antara sebelum diberikan perlakuan dengan sesudah diberikan perlakuan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konseling Individu, Interaksi Sosial |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mufti Syaifuddin |
Date Deposited: | 25 Jul 2018 02:35 |
Last Modified: | 25 Jul 2018 02:35 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/232 |
Actions (login required)
View Item |