HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN PENGELOLAAN EMOSI DENGAN PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS VII SMPN 2 KALIANGET

Megawati, Septia.N (2015) HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN PENGELOLAAN EMOSI DENGAN PERILAKU AGRESIF SISWA KELAS VII SMPN 2 KALIANGET. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER SKRIPSI MEGA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstraksi)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Persetujuan)
HAL PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Pengesahan)
Pengesaha.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abstrak HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN PENGELOLAAN EMOSI DENGAN PEPILAKU AGRESIF SISWA KELAS VII DI SMPN 2 KALIANGET Septia.N, Megawati 2015. Hubungan antara kemampuan pengelolaan emosi dengan perilaku agresif sisw di SMPN 2 Kaliaget 2015/2016, Program Studi Bimbingan Konseling Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Sumenep. Pembimbing: (I) Drs.Musaheri M.Psi., Pembimbing (II): Arina Mufrihah ,M.Pdi. Kata Kunci: Pengelolaan Emosi, Perilaku Agresif Penelitian ini dilatar belakangi oleh perilaku siswa yang sering menyimpang, akibat dari kurangnya kemampuan untuk mengelola emosinya dengan baik. Masalah yang sering dilakukan oleh siswa sering kali disebabkan oleh kurangnya kemampuan mereka di dalam mengelola emosinya, adapun faktor yang mempengaruhi perilaku agresif yaitu faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal yaitu kepribadian peserta didik yang cenderung tertutup dan belum mampu mengenal dan memahami potensi yang dimiliki. Sementara faktor eksternalnya yaitu faktor dari pergaulan yang kurang baik sehingga anak dapat terpengaruh dengan mudah yaitu peserta didik tidak dapat mengantisipasi perbuatan buruk itu. Orang tua yang kurang memperhatikan perilaku anak cenderung lebih gampang untuk melakukan tindakan yang tidak bermoral. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kemampuan pengelolaan emosi dengan perilaku agresif kelas VII di SMPN 2 Kalianget.. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatifi yang analisis datanya menggunakan Product moment dengan bantuan program SPSS versi 16,0 for windows. Populasi dalam penelitian ini adalah 120 siswa di SMPN 2 Kalianget. Sampel yang diambil sebanyak 33 responden yang terdiri dari 5 kelas, dengan menggunakan teknik random Sampling. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur variabel X dan variabel Y adalah skala likert. Hasil analisis yang dilakukan maka ditemukan nilai koefisien korelasi lebih besar rhitung (1,00) dari nilai rtabel (0,361) maka H1 diterima, sehingga dapat dinyatakan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara hubungan antara pengelolaan emosi dengan perilaku agresif siswa. Hasil penelitian ini menerima H1 dan menolak Ho.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Emosi, Perilaku Agresif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mufti Syaifuddin
Date Deposited: 25 Jul 2018 02:52
Last Modified: 25 Jul 2018 02:52
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/234

Actions (login required)

View Item View Item