UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIKA DENGAN METODE DRILL PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA DAN SEGIEMPAT KELAS VII MTs RAUDLATUL ‘ULUM KAPEDI TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Hijriyah, Nurul (2015) UPAYA MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIKA DENGAN METODE DRILL PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA DAN SEGIEMPAT KELAS VII MTs RAUDLATUL ‘ULUM KAPEDI TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[thumbnail of Cover dsb]
Preview
Text (Cover dsb)
cover lngkap.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Abstract Eng]
Preview
Text (Abstract Eng)
2.Abstrak Inggris.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Abstrak Ind]
Preview
Text (Abstrak Ind)
1.Abstrak Indonesia.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
Bab I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
Bab V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DF.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hijriyah Nurul, Upaya Meningkatkan Komunikasi Matematika Dengan Metode Drill Pada Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat Kelas VII MTs Raudlatul ‘Ulum Kapedi Tahun Pelajaran 2014/2015, Skripsi, STKIP PGRI Sumenep, Program Studi Pendidikan Matematika, September 2015. Pembelajaran matematika di MTs Raudlatul ‘Ulum Kapedi lebih banyak berpusat pada guru sehingga keterlibatan siswa dalam belajar mengajar masih sangat kecil sehingga menyebabkan siswa enggan berfikir dan hal ini juga menyebabkan siswa jenuh dan bosan dalam mengikuti pelajaran matematika akibatnya komunikasi matematika siswa rendah, beranjak dari kondisi yang telah diurai diatas, peneliti tertarik untuk menjadikan MTs Raudlatul ‘Ulum Kapedi sebagai tempat untuk melakukan penelitian tentang pelaksanaan Metode Drill dalam upaya meningkatkan komunikasi matematika siswa dengan judul “ Upaya meningkatkan komunikasi Matematika dengan menggunakan metode drill pada pokok bahasan segitiga dan segiempat kelas VII B MTs Raudlatul ‘Ulum Kapedi “ Tujuan penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan respon siswa terhadap penerapan metode drill. Serta untuk mengetahui peningkatan kemampuan komunikasi matematika siswa selama proses pembelajaran matematika melalui metode drill. Metode drill merupakan suatu cara mengajar dengan memberikan latihan-latihan terhadap apa yang telah dipelajari siswa sehingga memperoleh suatu keterampilan tertentu. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, yang mana dalam penelitian ini merupakan cara ilmiah untuk memahami dan memecahkan masalah sehingga didapat kebenaran yang bersifat ilmiah. Adapun metode penelitian yang digunakan oleh peneliti yaitu metode kualitatif dengan instrument penelitian melalui observasi dan wawancara. Dalam menganalisa penelitian kualitatif, peneliti menggunakan beberapa tahapan-tahapan diantaranya, Tahap reduksi data, Tahap penyajian data dan Tahap penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan metode drill dapat meningkatan komunikasi matematika siswa. Upaya guru meningkatkan komunikasi matematika dengan metode drill pada siswa MTs Raudlatul ‘Ulum Kapedi adalah baik, sedangkan komunikasi matematika siswa kriteria tinggi adalah baik, komunikasi matematika siswa kriteria sedang adalah baik, dan komunikasi matematika siswa kriteria rendah adalah cukup baik. Kata Kunci : Komunikasi Matematika, Metode Drill

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Matematika, Metode Drill
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: Mufti Syaifuddin
Date Deposited: 27 Jul 2018 02:42
Last Modified: 27 Jul 2018 02:42
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

View Item View Item