RATNA, FARADILA SANDI (2015) PROSES BERFIKIR KRITIS SISWA MELALUI PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN METODE TWO STAY TWO STRAY PADA MATERI RUANG DIMENSI 3 KELAS X DI MA MIFTAHUL ULUM LENTENG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Preview |
Text (Cover)
1.Cover_2.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (Pengesahan)
4. Halaman Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Persetujuan)
5.Halaman Persetujuan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Abstraksi)
7. Halaman Abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Isi)
9. Daftar Isi.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Abstrak RATNA FARADILA SANDI. 2015. Proses Berfikir Kritis Siswa Melalui Pendekatan Saintifik dengan Metode Two Stay Two Stray Pada Materi Ruang Dimensi 3 Kelas X di MA Miftahul Ulum Lenteng. Skripsi. Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sumenep Kata kunci : Berfikir Kritis, Saintifik, Two Stay Two Stray, Ruang Dimensi 3. Pendidikan adalah suatu sistem pendidikan yang berdasarkan kebudayaan nasional dan mengutamakan kepentingan masyarakat dengan menerapkan lima asas yaitu kemerdekaan, kodrat alam, kebudayaan, kebangsaan, dan kemanusian. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui proses berfikir kritis siswa melalui pendekatan saintifik dengan metode Two Stay Two Stray pada materi ruang dimensi 3 kelas X di MA Miftahul Ulum Lenteng. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Peneliti mengambil subyek penelitian kelas X MA Miftahul Ulum Lenteng tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 21 orang yang sudah disaring menjadi 3 siswa dengan tiga tingkatan tertentu. Data diperoleh menggunakan indikator pencapaian siswa yang dapat digunakan untuk mengukur proses berfikir kritis siswa melalui pendekatan saintifik (variabel bebas) terhadap metode Two Stay Two Stray (variabel terikat). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, tes, wawancara dan dokumentasi yang dikembangkan oleh peneliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah keabsahan data. Adapun hasil pencapaian dari keenam indikator yang didapat maka dapat disimpulkan bahwa hanya siswa yang berpotensi tinggi saja yang berperan aktif melaksanakan metode TSTS dan mengerjakan soal dengan langkah-langkah lebih rinci juga dapat menjawab juga membimbing teman kelompoknya. Pada siswa yang berpotensi tinggi hanya dapat menjawab soal saja namun masih kurang teliti dan tampak ragu ketika ditanya dan menjawab teman kelompoknya dan kelompok lain ketika bertamu menanyakan soal yang diberikan oleh peneliti. Dan pada siswa yang berpotensi tinggi terkesan tidak menerapkan metode TSTS dengan benar sehingga hasil yang dicapai tidak memusakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berfikir Kritis, Saintifik, Two Stay Two Stray, Ruang Dimensi 3. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mufti Syaifuddin |
Date Deposited: | 27 Jul 2018 02:54 |
Last Modified: | 27 Jul 2018 02:54 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/263 |
Actions (login required)
View Item |