PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE PRAKTEK TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT 100 METER PADA SISWA KELAS V SDN GUNUNG KEMBAR KEC.MANDING

Khairil, Fajar (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE PRAKTEK TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT 100 METER PADA SISWA KELAS V SDN GUNUNG KEMBAR KEC.MANDING. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[thumbnail of Pendahuluan] Text (Pendahuluan)
Pendahuluan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Abstraksi]
Preview
Text (Abstraksi)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE PRAKTEK TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT 100 METER PADA SISWA KELAS V SDN GUNUNG KEMBAR KEC.MANDING Khairil Fajar NPM. 101.85201.1.A.000154 Kata Kunci: Pembelajaran, Model Pembelajaran Langsung, Lari Sprint. Abstrak Dalam proses belajar mengajar, guru dituntut untuk memiliki kemampuan menggunakan dan mengembangkan berbagai macam-macam model pembelajaran yang tepat yang akan diterapkan kepada siswa. Oleh sebab itu, sangat diperlukan sekali bahwa sannya guru harus mengembangkan berbagai macam model pembelajaran yang dapat mengkondisikan siswa secara aktif dan efektif dalam kelompok kecil dengan tingkat kemampuan siswa yang berbeda-beda sehingga dapat saling membantu antara yang satu dengan yang lain. Model pembelajaran langsung dengan menggunakan metode praktek ini lebih menekankan untuk mengkondisikan siswa dalam kelompok kecil dengan berbagai macam tingkat kemampuan siswa yang berbeda-beda sehingga antara siswa yang satu dengan siswa yang lain dapat saling membantu. Dengan adanya Model pembelajaran langsung dengan menggunakan metode praktek ini diharapkan dapat mempermudah dan membantu siswa dalam memahami materi lari sprint 100 meter. Selain itu, dengan menggunakan Model pembelajaran langsung dengan menggunakan metode praktek ini pada pembelajaran lari sprint memiliki adanya hubungan karena pada dasarnya model pembelajaran ini berpacu terhadap siswa dalam bentuk berpasangan, sedangkan lari sprint sendiri di sini meskipun bersifat individu tetap memiliki pengaruh terhadap setiap siswa karena dengan menggunakan pembelajaran langsung nantinya dapat membantu siswa yang mengalami kesulitan dalam materi lari sprint.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Model Pembelajaran Langsung, Lari Sprint.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mufti Syaifuddin
Date Deposited: 23 Oct 2018 05:39
Last Modified: 23 Oct 2018 05:39
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/354

Actions (login required)

View Item View Item