Muammar, Khadafi (2015) UPAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH MELALUI MODIFIKASI LOMPAT KARDUS PADA SISWA KELAS V SDN BANGKAL II SUMENEP TAHUN PELAJARAN 2014-2015. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Preview |
Text (Cover)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFATAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Abstraksi)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh Melalui Modifikasi Lompat Kardus Pada Siswa Kelas V SDN Bangkal II Sumenep Tahun Pelajaran 2014. Muammar Khadafi Kata kunci: Lompat Jauh, Modifikasi Lompat Kardus. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Bagaimana Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lompat Jauh melalui Media Lompat Kardus Pada Siswa Kelas V SDN Bangkal II Sumenep Tahun 2014. Objek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Bangkal II Sumenep sejumlah 32 siswa. Untuk memperoleh data yang sesuai maka dalam penelitian ini menggunakan metode PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Untuk PTK terdiri dari empat tahapan yaitu: perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Instrument penelitian ini menggunakan check list untuk mencatat sikap dan kejadian yang terjadi dalam pembelajaran yang dipandang penting dan telah ditetapkan akan diselidiki. Dari hasil pengamatan yang diperoleh dengan bantuan check list dapat diperoleh hasil bahwa prosentase kemampuan aspek kognitif, afektif dan psikomotor dari siswa kelas V SDN Bangkal II Sumenep menunjukkan bahwa pada siklus I hasil belajar kognitif siswa mencapai 68,75%, hasil belajar siswa pada aspek afektif mencapai 70,62% dan hasil belajar aspek psikomotor mencapai 56,25%.Setelah dilakukan perbaikan kegiatan pembelajaran pada siklus II maka terjadi peningkatan hasil belajar siswa untuk semua aspek, yaitu untuk aspek kognitif menjadi 84,68%, untuk aspek afektif menjadi 79,06% dan aspek psikomotor menjadi 82,61%. Beberapa saran peneliti antara lain, pembelajaran lompat kardus dengan pendekatan media Lompat kardus dapat dijadikan alternatif untuk diterapkan. Karena dapat memberikan pengalaman belajar secara langsung pada siswa melalui bermain dan pengembangan keterampilan serta sikap ilmiah yang baik bagi siswa. Juga dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi sarana dan prasarana yang kurang mendukung di sekolah sehingga dapat diterapkan sebagai variasi pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lompat Jauh, Modifikasi Lompat Kardus. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mufti Syaifuddin |
Date Deposited: | 24 Oct 2018 05:13 |
Last Modified: | 24 Oct 2018 05:13 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/372 |
Actions (login required)
View Item |