FERDIANSYAH, FERDIANSYAH (2014) Hubungan Antara Kedisiplinan Siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XII MA Al KARIMIYYAH Beraji Gapura Sumenp Tahun Pelajaran 2013-2014,. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Preview |
Text (COVER)
CAVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Pernyataan)
HALAMAN SURAT PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Pengesahan)
SURAT PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK FERDIANSYAH : Hubungan Antara Kedisiplinan Siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XII MA Al KARIMIYYAH Beraji Gapura Sumenp Tahun Pelajaran 2013-2014, Skripsi, Bimbingan dan Konseling, STKIP PGRI Sumenep, 2013, Kata kunci : kedisiplinan siswa dan prestasi belajar Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana hubungan Hubungan Antara Kedisiplinan Siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa kelas XI MA Al KARIMIYYAH Beraji Gapura Sumenp ? Adapun tujuan penelitian ini adalah mengetahui adakah hubungan Hubungan Antara Kedisiplinan Siswa Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI MA Al KARIMIYYAH Beraji Gapura Sumenp. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI sejumlah 160 siswa. Penentuan sampel penelitian dengan teknik proposional random sampling berdasarkan besar sampel penelitian yang dapat diambil 25% atau lebih, mengingat besar populasi 160 maka besar sampelnya 40 untuk siswa. Pengambilan data dengan mengunakan angket utnuk mengkur kedisiplinan dan prestasi belajar siswa. Utnuk mendapatkan validitas ari perhitungan dengan mengunakan rumus bela dua, uji coba dilakukan pada siswa kelas XI, dan reliabilitas kedisiplinan siswa diperoleh = 0,360 sedangkan angket prestasi belajar memperoleh = 0,712 dengan r tabel 95% = 0,312, artinya hasil dari kedua istrumen penelitian tersebut dikatakan reliabel Hasil penelitian menunjukkan secara umum kedisiplinan siswa termasuk dalam kategori sangat baik sedangkan prestasi belajar termasuk kategori sangat baik. Dan setelah kedua variabel digabungkan dengan mengunakan rumus product moment maka hasil dari angket kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar sebesar = 0,785 dimana r tabel = 0,360 karena r hitung > r tabel , maka Ha diterimah dan Ho ditolak yang berarti ada hubungan yang signifikan antara variabel kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa kelas kelas XI MA Al KARIMIYYAH Beraji Gapura Sumenp 2013. Saran berdasarkan penelitian yang dilakukan untuk mendapatkan hasil belajar yang tinggi, maka perlu memperhatikan kedisiplinan yang tinggi dan nantinya dapat menghasilkan sesuatu yang di inginkan dalam memotivasi belajarnya belajarnya dan bisa menghasilkan prestasi yang baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kedisiplinan siswa dan prestasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 May 2018 06:23 |
Last Modified: | 21 May 2018 06:23 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/86 |
Actions (login required)
View Item |