Hubungan Tindak Kekerasan Guru Mata Pelajaran terhadap Kesehatan Mental Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lenteng

FITRI, NUR INDAH PRATIWI (2014) Hubungan Tindak Kekerasan Guru Mata Pelajaran terhadap Kesehatan Mental Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lenteng. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[thumbnail of COVER]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Pengesahan]
Preview
Text (Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHA PENGUJI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Pernyataan]
Preview
Text (Pernyataan)
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hubungan Tindak Kekerasan Guru Mata Pelajaran terhadap Kesehatan Mental Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lenteng : 2014. Fitri Kata Kunci: Tindak Kekerasan Guru, Kesehatan Mental Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai tindak kekerasan guru terhadap kesehatan mental siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Lenteng. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang tertuju pada pemecahan masalah yang ada pada masa sekarang kemudian dijelaskan dan dianalisis serta dapat disajikan sedemikian rupa sehingga memperoleh suatu gambaran yang sistematis. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan yang memungkinkan ditemukannya fakta-fakta secara angka. Alasan memilih pendekatan ini adalah bahwa tujuan penelitian ini ingin memperoleh gambaran mengenai kesehatan mental siswa yang memiliki persepsi tentang tindakan yang dilakukan guru merupakan tindak kekerasan terhadap dirinya. Proses pengolahan dan penyajian data menggunakan tabulasi data dengan distribusi berdasarkan frekuensi dan prosentase data yang telah diperoleh dari hasil penelitian angket. Ditambah dengan penyajian menggunakan histogram (grafik) dengan bantuan program SPSS guna mengetahui nilai koefisien korelasi. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,452 dengan nilai probabilitas (sig-2 tailed) = 0,003. Sedangkan nilai r table dengan N sebesar 40 adalah 0,403 pada taraf signifikan 0,01. Apabila hasil tersebut diinterpretasikan secara kasar atau sederhana dengan mencocokkan hasil perhitungan dengan angka indeks korelasi “r” product moment, ternyata besarnya rxy (0,452) yang besarnya berkisar antara 0,400-0,600 (kuat) berarti ada hubungan antara tindak kekerasan guru mata pelajaran terhadap kesehatan mental siswa. Adapun tujuan diadakan analisis data adalah untuk menguji hipotesa yang diajukan dalam penelitian ini yaitu melihat ada atau tidaknya pengaruh tindak kekerasan guru mata pelajaran terhadap kesehatan mental siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Lenteng.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tindak Kekerasan Guru, Kesehatan Mental
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 21 May 2018 03:34
Last Modified: 21 May 2018 03:34
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/91

Actions (login required)

View Item View Item