PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI METODE PEMBELAJARAN GNT (GUIDED NOTE TAKING) PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA DAN SEGIEMPAT PADA SISWA KELAS VII MTs RAUDLATUL ‘ULUM KAPEDI TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Kurniawati, Kurniawati (2015) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI METODE PEMBELAJARAN GNT (GUIDED NOTE TAKING) PADA POKOK BAHASAN SEGITIGA DAN SEGIEMPAT PADA SISWA KELAS VII MTs RAUDLATUL ‘ULUM KAPEDI TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[img] Text (Cover dsb)
Cover Nia Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
Bab I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kurniawati.2015.Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran GNT (Guided Note Taking) Pada Pokok Bahasan Segitiga dan Segiempat Pada Siswa Kelas VII MTs Raudlatul ‘Ulum Kapedi Tahun Pelajaran 2014/2015. Kata Kunci : Prestasi Belajar, Metode Pembelajaran GNT (Guided Note Taking) Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktiftas belajar siswa dan untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dengan menggunakan metode GNT (Guided Note Taking) pada materi pokok segitiga dan segiempat di kelas VII MTs Raudlatul ‘Ulum. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan berupa pedoman observasi, dan tes. Populasi penelitian ini menggunakan kelas VII MTs Raudlatul ‘Ulum tahun pelajaran 2014/2015 dengan jumlah populasi 50 siswa. Sampel yang diambil yaitu kelas VII-A dan VII-B dengan jumlah 25 siswa tiap kelas. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji-t sampel untuk pengujian dua arah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode pembelajaran GNT (Guided Note Taking) mempunyai pengaruh terhadap prestasi belajar siswa pada materi pokok segitiga dan segiempat kelas VII MTs Raudlatul ‘Ulum, yang dapat dilihat dari analisa data diperoleh bahwa nilai thitung lebih dari ttabel yaitu 3,54 lebih dari 1,71 sehingga dapat disimpulkan H0 ditolak dan H1 diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Prestasi Belajar, Metode Pembelajaran GNT (Guided Note Taking)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Matematika
Depositing User: Mufti Syaifuddin
Date Deposited: 26 Jul 2018 03:18
Last Modified: 26 Jul 2018 03:18
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item