PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP KETEPATAN SMASH DALAM PEMBELAJARAN BULUTANGKIS PADA KELAS XI SMA NEGERI 1 BATUAN TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016

Hendra, Kurniawan (2015) PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP KETEPATAN SMASH DALAM PEMBELAJARAN BULUTANGKIS PADA KELAS XI SMA NEGERI 1 BATUAN TAHUN PELAJARAN 2015 / 2016. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

PENGARUH METODE DEMONSTRASI TERHADAP KETEPATAN SMASH DALAM PEMBELAJARAN BULUTANGKIS PADA KELAS XI SMA NEGERI 1 BATUAN TAHUN PELAJARAN 2014 / 2015 Nama : Hendra Kurniawan NPM : 111.85201.1.A.000573 Jurusan : Penjaskesrek Bulutangkis dikenal sebagai olahraga yang banyak menggunakan pergelangan tangan, jadi pemain bulutangkis harus menguasai cara dan teknik memegang raket yang benar dapat menjadi dasar untuk dapat bermain bulutangkis dengan baik. variabel dalam penelitian ini yaitu,metode demonstrasi merupakan variabel bebas. Dan ketepatan smash dalam pembelajaran bulutangkis merupakan variabel terikat. Dalam penelitian ini akan diangkat sebuah permasalahan yaitu : Adakah pengaruh metode demonstrasi terhadap ketepatan smash dalam pembelajaran bulutangkis pada kelas IX SMA Negeri 1 Batuan Tahun Pelajaran 2014 / 2015? Tujuannya untuk mengetahui ke dua variabel tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen pada ketepatan Smash bulutangkis, dimana ada perlakuan terhadap subyek. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen. Metode tersebut merupakan rangkaian kegiatan percobaan dengan tujuan untuk menyelidiki sesuatu hal atau masalah sehingga diperoleh data-data yang mampu memberikan makna dari penelitian yang dilakukan. Variabel penelitian ini terbagi menjadi variabel bebas dan terikat. Setelah pengambilan data selesai maka dilakukan proses analisa terhadap tabulasi data mentah. Untuk menguji normalitas Dari data yang telah diketahui bahwa Asymp. Sig (2-tailed) dari data pre test test smash bulutangkis 0,068, post test smash bulutangkis 0,179 dengan taraf signifikan 0,05. Dari hasil di atas diketahui bahwa nilai signifikansi untuk data penyesuaian output SPSS yang terbagi menjadi 2 yaitu hasil pre test dan pos test hasil smash bulutangkis mempunyai nilai Asymp. sig (2-tailed) > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa kedua kelompok data tersebut berdistribusi normal. Dari penghitungan manual didapat hasil t test kedua variabel sebesar 17,042 Jika dikonsultasikan pada tabel nilai “t tabel” pada taraf signifikansi α = 5 % dengan df 30 (31-1) maka diperoleh harga t tabel sebesar : 1,6909. Dapat disimpulkan t hitung = 17.042 berarti lebih besar dari t tabel pada taraf signifikan 5 % yaitu 1,6909 (17.042 > 1,6909), dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan catatan apabila nilai t hitung positif maka : Ada perbedaan bermakna apabila t hitung > t tabel. Namun apabila nilai t hitung negativ maka : Ada perbedaan bermakna apabila t hitung < t tabel. Untuk mengetahui besarnya perbedaan rata-rata atau mean kedua kelompok ditunjukkan pada kolom Mean Difference dI Output Paired samples test SPSS 16, yaitu 3,09677 atau 0,03% Kata Kunci : Metode Demonstrasi, Ketepatan Smash Bulutangkis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Demonstrasi, Ketepatan Smash Bulutangkis
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mufti Syaifuddin
Date Deposited: 23 Oct 2018 04:39
Last Modified: 23 Oct 2018 04:39
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/348

Actions (login required)

View Item View Item