Novita, Agustini (2013) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kecerdasan Intrapersonal Siswa di SMA Negeri 1 Kalianget Tahun Ajaran 2014-2015. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Preview |
Text (Cover)
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (Persetujuan)
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Pernyataan)
PERNYATAAN ..pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Novita Agustini Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kecerdasan Intrapersonal Siswa di SMA Negeri 1 Kalianget tahun ajaran 2014-2015 Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intrapersonal Setiap manusia mempunyai akal dan perasaan atau hati. Akal (otak) berfungsi untuk mengamati, mencermati, memahami, memikirkan, merenungkan fakta dan fenomena. Otak dan hati merupakan pusat kecerdasan yang dimiliki oleh manusia. sebab yang mengontrol perilaku manusia adalah hati beserta otak yang memikirkan segala hal yang akan diperbuat. intrapersonal haruslah dengan emosional yang terstruktur. pertumbuhan dan perkembangan memiliki tempo dan irama yang berbeda-beda, maka ia tidak ditentukan dengan usia melainkan dengan kematangan.Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh kecerdasan emosional terhadap kecerdasan intrapersonal siswa di SMA Negeri 1 Kalianget. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 142 siswa yang terdiri dari kelas XIPS1-XIPS4 dan yang menjadi Subjek penelitian berjumlah 35 siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode non-eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Random Sampling. Variabel kecerdasan emosional diukur menggunakan skala likert. Variabel kecerdasan intrapersonal diukur menggunakan skala likert. Data dari penelitian dianalisa menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 16.0 For windows.Dari Hasil pengujian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh secara signifikan terhadap kecerdasan intrapersonal siswa diperoleh nilai t = 1.835besarnya signifikansi = 0,002 dengan ketentuan harus lebih kecil dari 0,05, hal ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Besaran pengaruh yang dihasilkan adalah sebesar 68.3% dan sisanya 36.5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Bentuk pengaruh yang dihasilkan adalah positif, artinya semakin tinggi kecerdasan emosional maka semakin tinggi peningkatan kecerdasan intrapersonal siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intrapersonal |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 04 May 2018 06:38 |
Last Modified: | 04 May 2018 06:38 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/125 |
Actions (login required)
View Item |