Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kecerdasan Intrapersonal Siswa di SMA Negeri 1 Kalianget Tahun Ajaran 2014-2015

Novita, Agustini (2013) Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kecerdasan Intrapersonal Siswa di SMA Negeri 1 Kalianget Tahun Ajaran 2014-2015. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[img]
Preview
Text (Cover)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Persetujuan)
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
PERNYATAAN ..pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Novita Agustini Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kecerdasan Intrapersonal Siswa di SMA Negeri 1 Kalianget tahun ajaran 2014-2015 Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intrapersonal Setiap manusia mempunyai akal dan perasaan atau hati. Akal (otak) berfungsi untuk mengamati, mencermati, memahami, memikirkan, merenungkan fakta dan fenomena. Otak dan hati merupakan pusat kecerdasan yang dimiliki oleh manusia. sebab yang mengontrol perilaku manusia adalah hati beserta otak yang memikirkan segala hal yang akan diperbuat. intrapersonal haruslah dengan emosional yang terstruktur. pertumbuhan dan perkembangan memiliki tempo dan irama yang berbeda-beda, maka ia tidak ditentukan dengan usia melainkan dengan kematangan.Penelitian ini dilakukan untuk melihat pengaruh kecerdasan emosional terhadap kecerdasan intrapersonal siswa di SMA Negeri 1 Kalianget. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 142 siswa yang terdiri dari kelas XIPS1-XIPS4 dan yang menjadi Subjek penelitian berjumlah 35 siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode non-eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Random Sampling. Variabel kecerdasan emosional diukur menggunakan skala likert. Variabel kecerdasan intrapersonal diukur menggunakan skala likert. Data dari penelitian dianalisa menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 16.0 For windows.Dari Hasil pengujian menunjukkan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh secara signifikan terhadap kecerdasan intrapersonal siswa diperoleh nilai t = 1.835besarnya signifikansi = 0,002 dengan ketentuan harus lebih kecil dari 0,05, hal ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Besaran pengaruh yang dihasilkan adalah sebesar 68.3% dan sisanya 36.5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Bentuk pengaruh yang dihasilkan adalah positif, artinya semakin tinggi kecerdasan emosional maka semakin tinggi peningkatan kecerdasan intrapersonal siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intrapersonal
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 04 May 2018 06:38
Last Modified: 04 May 2018 06:38
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/125

Actions (login required)

View Item View Item