Syamsul, Anam Ansyori (2014) ANALISIS KEMAMPUAN MOTORIK SISWA KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI BATANG-BATANG DAYA II TAHUN 2014 / 2015. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Preview |
Text (Cover)
Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Abstraksi)
Abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (Pengesahan)
Halaman_Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Persetujuan)
Halaman_Persetujuan_Pembimbing.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Isi)
Daftar_Isi.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB_I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB_II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB_III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB_V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Analisis Kemampuan Motorik Siswa Kelas V di Sekolah Dasar Negeri Batangbatang Daya II Tahun 2014 – 2015 Syamsul Anam Ansyori Kata Kunci: Analisis, Motorik Pada masa pertumbuhan dan pekembangan, seorang anak akan melalui tahap-tahap kemampuan dasar, yang dapat dilihat secara nyata, dan penuh permasalahan psikofisik. Anak dengan usia 6 sampai 12 tahun, yaitu pada saat berada pada jenjang sekolah (SD), perlu perhatian yang lebih, baik di sekolah maupun di rumah. Analisis dapat dilakukan sebelum kita melakukan penelitian atau sebelum melakukan observasi di sekolah yang akan di lakukan penelitian, dan hasilnya akan dapat diketahui sesudah dilakukan penelitian. Pengambilan keputusan dilakukan dengan membandingkan hasil pengukuran dan kriteria yang ditetapkan. Oleh karena itu, terdapat kegiatan dalam melakukan Analisis yaitu Menganalisa sesuatu yang akan diteliti. Dalam program pendidika mpenilain baru dapat dilakukan setelah dilakukan pengukuran atas berbagai komponen proggram pendidikan. Dari aspek pelaksanaan, Didalam proses pembelajaran kemampuan motorik perlu faktor-faktor pendukung yang sangat membantu dalam proses belajar, contohnya, sarana dan prasarananya harus cukup lengkap, harus ada motivasi dari guru. Metode yang digunakan adalah Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan metode diskriptif, yaitu penelitian yang di arahkan untuk memberikan gejala-gejala atau kejadian-kejadian sistematis dan akurat, Dalam penelitian ini peneliti ingin mendiskriptifkan mengenai fakta-fakta yang berupa hasil dari evaluasi Kemampuan Motorik di SDN Batang-batang Daya II kelas V. Sedangkan metode pengambilan datanya dengan menggunakan tes dan pengukuran. Jumlah populasinya adalah 17 orang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : Untuk mengetahui kemampuan motorik di SDN Batang-batang Daya II. Untuk mengetahui langkah-langkah apa saja yang dilakukan guru olahraga untuk membina kemampuan motorik di SDN Batang-batang Daya II. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut : Kemampuan motorik para Siswa Kelas V di SDN Batang-batang Daya II di lihat dari beberapa parameter tes yang telah dilaksanakan, yaitu: Koordinasi Mata Tangan Kanan Rata-rata 4,06, Min 2, Max 6, Koordinasi Mata Tanagn Kiri Rrata-rata 16,87, min 1, max 4, Kelincahan rata-rata 16,36, min 15,21, Max 18,11, Kecepatan Rata-rata 11,47, Min 9,12, Max 13,8 dan Keseimbangan Rata-rata 9,63, Min 0,07, max 14,4. Dan dari hasil penelitian tersebut parameter penilainnya Keseimbangan “kurang”, kelincahan “ kurang, dan kecepatan “kurang sekali” .
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Motorik |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mufti Syaifuddin |
Date Deposited: | 23 Jul 2018 02:47 |
Last Modified: | 23 Jul 2018 02:47 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/209 |
Actions (login required)
View Item |