PROFIL KOGNISI INTUITIF SISWA KELAS XI IPA SMA PGRI SUMENEP DALAM MEMECAHKAN MASALAH LIMIT FUNGSI DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER

Firman, Kurniansyah (2015) PROFIL KOGNISI INTUITIF SISWA KELAS XI IPA SMA PGRI SUMENEP DALAM MEMECAHKAN MASALAH LIMIT FUNGSI DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[img] Text (Cover)
COVER 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Abstraksi)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kurniansyah, Firman. 2015. Profil Kognisi Intuitif Siswa Kelas XI IPA SMA PGRI Sumenep dalam Memecahkan Masalah Limit Fungsi Ditinjau dari Perbedaan Gender. Kata Kunci : Intuitif, Perbedaan Gender Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap atau menganalisis profil kognisi intuitif siswa siswa kelas XI IPA SMA PGRI Sumenep dalam memecahkan masalah limit fungsi ditinjau dari perbedaan gender. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif eksploratif yang mengungkapkan temuan dengan mendeskripsikan secara komprehensif mengenai data yang diperoleh di lapangan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, tes dan data literatur. Dalam hal ini peneliti mengatur, mengurutkan, mengelompokkan, memberikan kode, dan mengkategorikan analisis data dengan melalui (1) reduksi data, (2) Sajian data, (3) verifikasi dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan profil kognisi intuitif dalam memecahkan masalah limit fungsi antara siswa laki-laki dan siswa perempuan. Pada siswa laki-laki dalam memecahkan masalah limit fungsi cenderung menggunakan intuisi Catalitic Inference. Siswa laki-laki dalam memecahkan masalah limit fungsi menjawab soal bersifat langsung, segera atau tiba-tiba, menggunakan jalan pintas, jawaban singkat, tidak rinci, dan tidak mampu memberikan alasan logis. Sedangkan siswa perempuan dalam memecahkan masalah limit fungsi cenderung menggunakan intuisi Common Sense. Siswa perempuan dalam memecahkan masalah limit fungsi menyelesaikan soal secara langsung, segera atau tiba-tiba, menggunakan langkah-langkah, kaidah-kaidah didasarkan pada pengetahuan dan pengalaman yang dimilikinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Intuitif, Perbedaan Gender
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Matematika
Depositing User: Mufti Syaifuddin
Date Deposited: 26 Jul 2018 02:54
Last Modified: 26 Jul 2018 02:54
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/251

Actions (login required)

View Item View Item