Kholifah, Kholifah (2015) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG MENGGUNAKAN METODE HYPNOTEACHING DENGAN METODE EKSPOSITORI PADA POKOK BAHASAN KUBUS DI KELAS VIII MTsN TERATE TAHUN AJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Text (Sampul dsb)
SAMPUL DEPAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Abstrak)
ABSTRACT.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Perbedaan Prestasi Belajar Matematika Siswa Yang Menggunakan Metode Hypnoteaching Dengan Menggunakan Metode Ekspositori Pada Pokok Bahasan Kubus di Kelas VIII MTsN Terate Tahun Ajaran 2014/2015. Kholifah Kata Kunci : Prestasi Belajar, Hypnoteaching, dan Ekspositori Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) prestasi belajar siswa yang menggunakan metode hypnoteaching (2) prestasi belajar siswa yang menggunakan metode ekspositori (3) Perbedaan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII MTsN Terate yang menggunakan metode hypnoteaching dengan yang menggunakan metode Ekspositori dan (4) untuk mengetahui metode manakah yang lebih baik digunakan di kelas VIII MTsN Terate. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes. Populasi penelitian ini menggunakan kelas VIII MTsN Terate tahun pelajaran 2014/2015 dengan jumlah populasi 258 siswa. Sampel yang diambil yaitu kelas VIIIA dan kelas VIIIB dengan jumlah 50 siswa. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus uji-t sampel untuk pengujian dua arah. Temuan yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan prestasi belajar matematika siswa yang menggunakan metode hypnoteaching dengan yang menggunakan metode ekspositori, yang dapat dilihat dari analisa data diperoleh bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 2,222 > 2,011 sehingga dapat disimpulkan H0 ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelas VIII-A dengan menggunakan metode hypnoteaching telah memenuhi persentase ketuntasan klasikal yaitu ≥ 85%. Kelas VIII-B dengan menggunakan metode ekspositori masih belum dapat memenuhi persentase ketuntasan nilai secara klasikal karena persentase yang diperoleh hanya 84%. Dan berdasarkan ketuntasan klasikal persentase yang diperoleh antara kelas VIII-A dan kelas VIII-B metode hypnoteaching lebih baik daripada metode ekspositori.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar, Hypnoteaching, dan Ekspositori |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mufti Syaifuddin |
Date Deposited: | 26 Jul 2018 03:12 |
Last Modified: | 26 Jul 2018 03:12 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/254 |
Actions (login required)
View Item |