HUBUNGAN KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI DENGAN MINAT OLAHRAGA SISWA DI MTs SAYYID YUSUF TALANGO TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Ani, Karimiya. (2014) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN JASMANI DENGAN MINAT OLAHRAGA SISWA DI MTs SAYYID YUSUF TALANGO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Cover]
Preview
Text (Cover)
COVER SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi]
Preview
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Pengesahan] Text (Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Hubungan Kreativitas Guru Pendidikan Jasmani Dengan Minat Olahraga Siswa Di MTs Sayyid Yusuf Talango Tahun Pelajaran 2014/2015. Ani Karimiya. Kata Kunci : Kreativitas Guru, Pendidikan Jasmani, Minat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kreativitas guru dan minat olahraga siswa di MTs Sayyid Yusuf Talango tahun pelajaran 2014/2015 dan untuk mengetahui adakah hubungan antara kreativitas guru pendidikan jasmani dengan minat olahraga siswa di MTs Sayyid Yusuf Talango tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif karena banyak menggunakan angka dari pengumpulan data hingga analisis data. Terdapat dua variabel yaitu kreativitas variabel (X) dan Minat variabel (Y), adapun populasi dalam penelitian ini sebanyak 189 siswa terdiri dari 6 kelas dan kemudian diambil sampel dengan taraf kesalahan 10% sebanyak 66 siswa. Teknik sampling yang digunakan random sampling. Pengumpulan data menggunakan angket yang disebar kepada siswa yang sebelumnya dilakukan uji coba angket kepada 30 siswa dan di uji validitas dan reliabilitasnya. Angket uji coba kreativitas sebanyak 63 item (valid = 41 dan tidak valid 22) sedangkan angket minat sebanyak 75 item (valid = 47 dan tidak valid = 28). Hasil reliabilitas angket uji coba 0,743 kreativitas dan minat 0,906 jika dikonsultasikan dengan rtabel dengan N=30 dan taraf signifikan 5% sebesar 0,361. Maka rhitung > rtabel angket termasuk kategori reliabel. Penelitian ini menggunakan analisa data deskriptif prosentase untuk mengetahui tingkat kreativitas dan minat olahraga, dan analisis korelasi product moment untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kreativitas guru pendidikan jasmani terhadap minat olahraga siswa. Hasil analisis deskriptif prosentase menunjukkan bahwa kreativitas guru pendidikan jasmani(X) tergolong baik atau tinggi dan minat olahraga siswa di MTs Sayyid Yusuf tergolong sangat baik atau sangat tinggi. Sedangkan hasil korelasi product moment antara variabel X dan variabel Y menunjukkan hasil rxy = 0,472 jika dikonsultasikan dengan rtabel pada taraf signifikan 10% dengan N = 66, dk = n-2 = 66-2 = 64 sebesar 0,211, berarti rhitung > rtabel. Sehingga hipotesis yang mengatakan “Ada hubungan antara kreativitas guru dengan minat olahraga siswa di MTs Sayyid Yusuf Talango Tahun pelajaran 2014/2015” (Ha) diterima, dan tingkat hubungannya termasuk cukup kuat sedangkan besarnya konstribusi atau sumbangan variabel X terhadap variabel Y diperoleh sebesar 22,27%, yang artinya variabel kreativitas guru pendidikan jasmani memberikan konstribusi terhadap minat olahraga siswa sebesar 22,27% dan sisanya 77,73% ditentukan oleh variabel lain.Sedangkan uji signifikan dari hasil uji t diperoleh thitung (4,283) dan ttabel (1,671) dengan taraf signifikan 0,10 dan dk = 64, ternyata thitung (4,283) > ttabel (1,671), maka hipotesis Ha diterima, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara kreativitas guru pendidikan jasmani dengan minat olahraga siswa di MTs Sayyid Yusuf Talango tahun pelajaran 2014/2015.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Guru, Pendidikan Jasmani, Minat
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mufti Syaifuddin
Date Deposited: 22 Oct 2018 03:05
Last Modified: 22 Oct 2018 03:05
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/319

Actions (login required)

View Item View Item