Setiawati,, Ina (2015) SURVEY SARANA PRASARANA OLAHRAGA DI SEKOLAH DASAR SE KECAMATAN TALANGO KABUPATEN SUMENEP. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Text (Halaman Depan)
Halaman Depan Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Abstraksi)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Survey Sarana Prasarana Olahraga Di Sekolah Dasar Se Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep. 2016 Setiawati, Ina Kata Kunci: Sarana dan Prasarana, Aktivitas Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penunjang agar sarana prasarana merupakan salah satu faktor penting penunjang agar tercapainya hasil belajar yang optimal. Sarana dan prasarana pembelajaran bidang studi pendidikan jasmani adalah alat-alat yang menyimpan pelaksanaan pokok- pokok bahasan yang terdapat dalam kurikulum pendidikan jasmani. Dalam pengajaran pendidikan jasmani olahraga sarana prasarana yang memadai berperan penting dalam meningkatkan dan mengembangkan kualitas proses pembelajaran. Sehingga tujuan pendidikan jasmani dapat tercapai dengan baik. Sebaliknya, peralatan yang kurang lengkap menyebabkan kerugian pada materi pelajaran, waktu serta tenaga dalam proses belajar mengajar. Selain itu juga dapat menimbulkan kurangnya interaksi antara guru dan siswa dalam proses belajar mengajar di sekolah, sehingga mengakibatkan prestasi belajar pendidikan jasmani akan turun, berdampak pada penurunan tingkat kesegaran jasmani siswa yang pada akhirnya akan mempengaruhi pencapaian prestasi belajar secara keseluruhan. penelitian mempunyai tujuan : Untuk mengetahui keadaan sarana prasarana penunjang aktifitas pendidikan jasmani olahraga Sekolah Dasar Negeri se-Kecamatan Talango Kabupaten Sumenep. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif, yang dimana penelitian diskriptif menurut Maksum (2006 : 14) adalah penelitian yang dilakukan untuk menggambarkan fenomena, kondisi, atau variabel tertentu dan tidak dimaksudkan untuk melakukan pengujian hipotesa. Dalam penilitian ini subjek populasi ada 48 Sekolah Dasar Negeri di kecamatan talango. Dengan demikian, dalam penilitian ini sampel yang di ambil yaitu 8 Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Talango. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa kondisi sarana dan prasarana Penjasor di Sekolah Dasar Negeri se- Kec Talango Kabupaten Sumenep dalam aspek ketersediaan sarana dan prasarana Pendidikan Jasmani dan Olahraga dikategorikan cukup dengan nilai 110. Untuk penelitian berikutnya, sebaiknya penelitian tidak hanya dilakukan di SDN Se kecamatan talangoSumenep, tetapi juga dilakukan di SDN Swasta se-Kabupaten Sumenep, sehingga dapat dibandingkan tingkat kemajuan Penjasor pada SD/MI. ABSTRACT Survey Infrastructure Sports In Primary Schools Talango Se District of Sumenep 2016. Setiawati Ina Key Word : Infrastructures, Physical and Health Education Activities Facilities and infrastructure are among the factors supporting that infrastructure is an important factor supporting in order to achieve optimal learning results. Learning facilities and infrastructure fields of study physical education are tools that save the implementation of the main points of discussion contained in the physical education curriculum. In teaching physical education exercise adequate infrastructure plays an important role in improving and developing the quality of the learning process. So the purpose of physical education can be achieved with good. Instead, the missing equipment causes harm to the subject matter, time and energy in teaching and learning. It also can cause a lack of interaction between teachers and students in teaching and learning in schools, resulting in physical education learning achievement will go down, impact on the physical fitness level of students that will ultimately affect the overall learning achievement. Research objectives: To determine the state of the supporting infrastructure for physical education activities of the State Primary School sports sub-district Talango Sumenep. In this research, using qualitative descriptive research, which is where the descriptive study by Infallible (2006: 14) is the research conducted to describe the phenomenon, conditions, or specific variables and is not intended to test the hypothesis. In this research the subject of the population there are 48 public elementary school in the district Talango. Thus, in this research samples taken at 8 public elementary school in District Talango. Based on the research results obtained, it can be concluded that the condition of facilities and infrastructure in the State Elementary School Penjasor a Talango Sumenep district in the availability of facilities and infrastructure aspects of Physical Education and Sport categorized enough with the value 110. For their next study, the research should not only be done SDN Se districts talangoSumenep, but also performed in private SDN se-Sumenep, so it can be compared to the level of progress Penjasor on SD / MI.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sarana dan Prasarana, Aktivitas Pendidikan Jasmani dan Kesehatan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mufti Syaifuddin |
Date Deposited: | 23 Oct 2018 05:34 |
Last Modified: | 23 Oct 2018 05:34 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/353 |
Actions (login required)
View Item |