PERAN KONSELOR DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 SUMENEP TAHUN PELAJARAN 2013-2014

INDRIYATI, IMANIYA (2014) PERAN KONSELOR DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 1 SUMENEP TAHUN PELAJARAN 2013-2014. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[img]
Preview
Text (Pendahuluan)
Cover indri.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pengesahan_Abstrak)
Lembar Pengesahan indri.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I indri.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II indri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III indri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV indri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V indri.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka indri.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK INDRIYATI IMANIYA: PERAN KONSELOR DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI ! SUMENEP TAHUN PELAJARAN 2013-2014 Kata Kunci: Konselor, Meningkatkan motivasi Belajar Pendidikan merupakan salah satu usah atau proses untk meningkatkan ilmu pengetahuan yang lebih tinggi sarta mengendalikan kebodohan, peran konselor memberikan pemahaman kepada siswa supaya siswa muda dalam memahami mata pelajaran yang sampaikan oleh dewan guru. Rendahnya motivasi, pemahaman siswa akan mengakibatkan sulitnya siswa dalam belajar. Maka dari itu peran konselor dalam memberiakan layanan dapat menamba pemahaman dalam meningkatkan kegiatan belajar siswa. Dalam penelitian ini agar tidak ada penyimpangan dari latar belakang maka peneliti berfokus pada masalah yang dibahas yaitu: Bagaimana Peran konselor dalam meningkatkan motivasi belajar siswa SMAN 1 Sumenep Tahun pelajaran 2013-2014.? Berdasarkan fokus penelitian, faktor faktor yang dapat menyebabkan kurangnya motivasi belajar ada dua faktor yaitu faktor interna dan ekternal. Faktor internal yaitu yang timbul dari diri dalam siswa seperti kurangnya minat siswa dalam belajar sedangkan faktor ekternal yaitu kurangnya peranguru dalam mengajar. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini penggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Semua data yang dihimpun dianalisis melalui tahapan reduksi data (identifikasi). Hasil penelitiaan ini dapat disimpulkan bahwa peran konselor dalam meningkatkan motivasi belajar siswa memberikan dampak yang positif kepada siswa. a. Siswa Belajar dengan menyenangkan. b. Metode yang diterapkan adalah metode berfariasai agar membawa siswa dalam suasana menarik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konselor, Meningkatkan motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 21 May 2018 02:54
Last Modified: 21 May 2018 02:54
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/102

Actions (login required)

View Item View Item