ISMAWATI, ISMAWATI (2014) Peranan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Untuk Mengurangi Prilaku Negatif Dalam Pacaran Pada Siswa Kelas IX SMPN 1 Ambunten 2013. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Preview |
Text (Cover)
cover proposal.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Pernyataan)
SURAT PERNYATAAN SRIPSI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
SKRIPSI BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB II)
SKRIPSI BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
SKRIPSI BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Abstrak Peranan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Untuk Mengurangi Prilaku Negatif Dalam Pacaran Pada Siswa Kelas IX SMPN 1 Ambunten 2013. ISMAWATI Kunci: Bimbingan kelompok,teknik diskusi,prilaku,negatif,pacaran. Penelitian ini dilatarbelakangin hasil pengamatan dan pengalaman peneliti, Pacaran di anggap sebagai masa pendekatan antar individu dari kedua lawan jenis, yaitu ditandai dengan saling pengenalan pribadi baik kekurangan dan kelebihan dari masing-masing individu, banyak permasalahan yang sering dialami oleh setiap siswa sehingga dapat menimbulkan perilaku negatif dalam pacaran seperti berpelukan, berciuman, meraba alat vital, melakukan hubungan intim sehingga dampaknya prestasi belajar siswa-siswi SMP Negeri 1 Ambunten menurun. Berdasarkan pengalaman penulis dan wawancara dengan guru BK di SMA Negeri 1 Ambunten pada tanggal 2 Februari 2013 siswa-siswi mereka dalam pacaran, banyak yang berprilaku negatif dan itu sudah dinilai amat memprihatinkan ,oleh karena itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul”peranan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Untuk Mengurangi Prilaku Negatif Dalam Pacaran Pada Siswa Kelas IX SMPN 1 Ambunten”agar siswa merasa bahwa dengan adanya bimbingan kelompok siswa dapat berhati hati dalam berpacaran. melalui rumusan masalah di atas,tujuan penelitian ini adalah untuk mengurangi prilaku negatif dalam pacaran pada siswa kelas IX SMPN,studi ini merupakan studi kuantitatif dengan satu tes kelompok pra desain post test.Untuk mencapai tujuan diatas,penulis melakukan penelitian di SMPN 1 Ambunten tahun pelajaran 2013-2014,dimana dalam penelitian ini,peneliti terlibat langsung dalam proses penelitian,peneliti ingin mengetahui bagaimana ini,peneliti menggunakan kuantitatif yakni penitiliti berusah untuk membuat deskriptif,gambaran secara sistematis,aktual dan akurat mengenaikejadian yang akan diteliti. Subjek atau objek yang digunkan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-B SMPN 1 Ambunten.Setelah data tersebut di analisis dapat di simpulkan bahwa harga 0,004 < 0,05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima,Dengan demikian hipotesis yang di ajukan dalam penelitian ini yang berbunyi’’ Bimbingan kelompok teknik diskusi dapat mengurangi prilaku negatif dalam pacaran pada siswa kelas IX- di SMPN 1 Ambunten dapat ‘’ dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan kelompok,teknik diskusi,prilaku,negatif,pacaran. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 21 May 2018 02:22 |
Last Modified: | 21 May 2018 02:22 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/104 |
Actions (login required)
View Item |