NUR, AZIZAH (2014) Hubungan Motivasi Belajar Dengan Penggunaan Facebook Pada Siswa kelas VIII di SMPN 1 Bluto Sumenep. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Preview |
Text (Awal)
sampul- lengkap skripsi BENAR.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1 nur azizah.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II nur azizah.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Abstrak NUR AZIZAH : Hubungan Motivasi Belajar Dengan Penggunaan Facebook Pada Siswa kelas VIII di SMPN 1 Bluto Sumenep, Skripsi, BK, STKIP PGRI Sumenep, 2014. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Penggunaan Facebook. Pada kenyataannya motivasi sangat penting dalam dunia pendidikan, mulai dari proses untuk belajar dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah dibutuhkan motivasi yang tinggi baik dari diri siswa itu sendiri maupun dari pihak keluarga bahkan dari pihak guru disekolah. Peran guru disekolah sangat dibutuhkan oleh siswa, dan bahkan peran guru bimbingan dan konseling harus memberikan motivasi dan bimbingan agar siswa lebih agar siswa dapat termotivasi untuk belajar dari pada bermain facebook. Tujuan umum yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui adanya Hubungan Motivasi Belajar Dengan Penggunaan Facebook pada Siswa kelas VIII di SMPN 1 Bluto Sumenep. Sedangkan tujuan khususnya adalah 1) untuk mengetahui gambaran tentang Motivasi Belajar di SMPN 1 Bluto, 2) untuk mengetahui gambaran Penggunaan Facebook di SMPN 1 Bluto, 3) untuk mengetahui Hubungan Motivasi Belajar Dengan Penggunaan Facebook pada Siswa kelas VIII di SMPN 1 Bluto Sumenep. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dimana data yang diperoleh dalam penelitian ini dipaparkan secara kuantitatif dengan uji statistik kemudian akan didapatkan gambaran tentang besarnya dampak Hubungan Moivasi Belajar Dengan Penggunaan Facebook pada Siswa kelas VIII di SMPN 1 Bluto Sumenep. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen yang dikembangkan oleh peneliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis persentase dan Corelation Person Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,989 dengan p = 0,000 pada taraf signifikan 0,01. Apabila hasil tersebut diinterpretasikan secara kasar atau sederhana dengan mencocokkan hasil perhitungan dengan angka indeks korelasi “r” product moment, ternyata besarnya rxy (0,989) yang besarnya berkisar antara 0,00 -1,00 berarti antara variabel X dan variabel Y terdapat korelasi Dengan memeriksa tabel nilai “r” product moment ternyata bahwa dengan Df sebesar 21, diperoleh “r” tabel pada taraf signifikansi 95% sebesar 0, 433sedangkanpada taraf signifikansi 99% sebesar 0,549. Dengan demikian dapat diketahui “r” hitung lebih tinggi daripada “r” tabel pada taraf signikansi 95% maupun pada taraf signifikansi 99%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Penggunaan Facebook. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Admin Perpustakaan |
Date Deposited: | 18 May 2018 03:10 |
Last Modified: | 18 May 2018 03:10 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/127 |
Actions (login required)
View Item |