PENGARUH PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI (THE INCLUSION STYLE) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLE SEPAKBOLA PADA KELAS VIII MTsN TARATE

Ahmad, Toriq Sultonik (2015) PENGARUH PENERAPAN GAYA MENGAJAR INKLUSI (THE INCLUSION STYLE) TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR DRIBBLE SEPAKBOLA PADA KELAS VIII MTsN TARATE. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[thumbnail of Cover Depan]
Preview
Text (Cover Depan)
COVER DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Abstrak]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Penerapan Gaya Mengajar Inklusi (The Inclusion Style) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Dribble Sepakbola Pada Kelas VIII MTsN Tarate. 2015. Ahmad Toriq Sultonik. Pembimbing : (1) Moh Hasan Basri, M.Pd, (2) Mas’odi, M.Pd. Kata Kunci: Pengaruh Penerapan Gaya Mengajar Inklusi (The Inclusion Style), Peningkatan Hasil Belajar Dribble Sepakbola Permainan sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang kompleks karena didalamnya diperlukan beberapa teknik dasar, antara lain dribble, passing, shooting. Untuk dapat melakukan gerakan teknik dasar tersebut, terutama guru juga melakukan tahap evaluasi (post impact) dalam gaya mengajar inklusi yaitu melakukan pendekatan kepada siswa dan memberikan umpan balik dalam gerakan yang dilakukan oleh siswa lain, sehingga siswa dapat melakukan gerakan yang lebih baik dari gerakan siswa yang sebelumnya. Penerapan Gaya Mengajar Inklusi (The Inclusion Style) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Dribble Sepak bola pada siswa kelas VIII MTsN Tarate. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan gaya mengajar inklusi terhadap peningkatan hasil belajar Dribble Sepak bola pada siswa VIII MTsN Tarate Sumenep. Dan Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan gaya mengajar inklusi terhadap peningkatan hasil belajar Dribble Sepak bolasiswa kelas VIII MTsN Tarate.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif untuk mengetahui peningkatan hasil belajar drible sepakbola. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTsN Terate yang ber jumlah 34. Adapun bentuk tes yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes dribbling sepak bola. Berdasarkan data hasil penelitian yang telah dilakukan, maka diambil kesimpulan sebagai berikut: Pengaruh Penerapan Gaya Mengajar Inklusi (The Inclusion Style) Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Dribble Sepakbola pada siswa kelas VIII MTsN Tarate. Dalam proses pembelajaran ini, benar-benar dituntut peran aktif guru untuk memperagakan gerakan yang diajarkan (penerapan gaya belajar inklusi) sehingga dapat ditirukan oleh siswa. Setelah itu, siswa dibimbing untuk melakukan gerakan yang dicontohkan dengan baik dan benar, serta tetap menerapkan sistem safety terhadap siswa. Model penerapan gaya belajar inklusi benar-benar berpengaruh terhadap hasil belajar drible sepakbola pada permainan sepakbola. Hal ini berdasarkan hasil uji t antara pre-test dan post-test yang menunjukkan hasil t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 5,65 ≥ 1,725 dengan taraf ketelitian 95% (taraf nyata α 0,05), sehingga Ho ditolak. Data hasil penghitungan persentase peningkatan juga menunjukkan adanya peningkatan sebesar 14,1%. Jadi, terdapat pengaruh model penerapan gaya belajar inklusi terhadap hasil belajar drible sepakbola.=

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Penerapan Gaya Mengajar Inklusi (The Inclusion Style), Peningkatan Hasil Belajar Dribble Sepakbola
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mufti Syaifuddin
Date Deposited: 15 Oct 2018 02:48
Last Modified: 15 Oct 2018 02:48
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/313

Actions (login required)

View Item View Item