Arisandi, Arisandi (2015) Hubungan Minat Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Bluto. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Preview |
Text (Abstraksi)
abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Pernyataan)
SURAT PERNYATAAN KEORISINILAN SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Hubungan Minat Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Bluto : 2015. Arisandi Kata Kunci : Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Pembelajaran, minat belajar. Berdasarkan kecendurungan perilaku siswa, kemungkinan faktor minat merupakan salah satu faktor penyebab terhadap ketidak aktifan sebagian besar siswa dalam mengikuti mata pelajaran pendidikan jasmani, ini berarti minat siswa dalam mengikuti pelajaran pendidikan jasmani dikategorikan masih rendah. . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan minat belajar siswa terhadap hasil belajar Pendidikan Jasmani Siswa SMP Negeri 1 Bluto. Penelitian ini merupakan jenis penelitian korelasi. Karena dalam penelitian ini mencari hubungan antara minat belajar siswa dengan terhadap hasil belajar pendidikan jasmani. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-C di SMP Negeri 1 Bluto yang berjumlah 30 siswa. Hasil penelitian ada hubungan yang signifikan antara minat belajar terhadap hasil belajar pendidikan jasmani. Terbukti dari hasil analisis diperoleh nilai r hitung adalah 0,79 sementara nilai r tabel pada taraf signifikan 0,05 dengan N=30 adalah 0,361. Karena r hitung lebih besar dari r tabel atau 0,79 > 0,361, dapat dikatakan bahwa antara minat belajar mempunyai hubungan yang signifikan (berarti) terhadap terhadap hasil belajar pendidikan jasmani. Dengan demikian nampak bahwa minat belajar memegang peranan penting guna mendukung dan menunjang hasil belajar pendidikan jasmani siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Pembelajaran, minat belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mufti Syaifuddin |
Date Deposited: | 22 Oct 2018 03:18 |
Last Modified: | 22 Oct 2018 03:18 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/321 |
Actions (login required)
View Item |