Perbedaan Perkembangan Emosi Siswa Ditinjau Dari Jenjang Pendidikan Orang Tua Di Ra. Raudlatul Iman Pinggirpapas, Sumenep Tahun Pelajaran 2013-2014

HESTI, RETNOSARI (2014) Perbedaan Perkembangan Emosi Siswa Ditinjau Dari Jenjang Pendidikan Orang Tua Di Ra. Raudlatul Iman Pinggirpapas, Sumenep Tahun Pelajaran 2013-2014. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[thumbnail of Pendahuluan]
Preview
Text (Pendahuluan)
PEDAHULUAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Abstraksi]
Preview
Text (Abstraksi)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK HESTI RETNOSARI : PERBEDAAN PERKEMBANGAN EMOSI SISWA DITINJAU DARI JENJANG PENDIDIKAN ORANG TUA DI RA. RAUDLATUL IMAN PINGGIRPAPAS, SUMENEP TAHUN PELAJARAN 2013-2014 Kata Kunci: Perkembangan, Emosi, Pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak perbedaan perkembangan emosi siswa ditinjau dari jenjang pendidikan orang tua di RA. Raudlatul Iman Pinggirpapas, Sumenep dan untuk mengetahui besarnya perbedaan perkembangan emosi siswa ditinjau dari jenjang pendidikan orang tua di RA. Raudlatul Iman Pinggirpapas, Sumenep tahun pelajaran 2013-2014. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif komparasional karena banyak menggunakan angka mulai dari pengumpulan data dan penafsiran datanya. Dalam penelitian ini dapat dibedakan antara variabel penyebab (X) dan variabel akibat (Y) : variabel X1 adalah pendidikan dasar, Variabel X2 adalah pendidikan menengah dan variabel Y adalah perkembangan emosi. Dalam penelitian ini, sampel diambil secara keseluruhan karena < 100 yaitu 43 sampel, siswa yang orang tuanya berjenjang pendidikan dasar (28 orang) dan siswa yang orang tuanya berjenjang pendidikan menengah (15 orang). Instrumen pengumpulan data untuk pendidikan terakhir orang tua menggunakan Dokumentasi dan instrumen pengumpulan data untuk perkembangan emosi menggunakan skala perkembangan emosi dengan metode observasi. Berdasarkan hasil analisa dapat diketahui bahwa ada perbedaan perbedaan perkembangan emosi siswa ditinjau dari jenjang pendidikan orang tua di RA. Raudlatul Iman Pinggirpapas, Sumenep yaitu skor rata-rata siswa yang orang tuanya berjenjang pendidikan dasar sebesar 23.00 dengan interpretasi perkembangan emosi “kurang baik” dan skor rata-rata siswa yang orang tuanya berjenjang pendidikan menengah sebesar 52.73 dengan interpretasi perkembangan emosi “baik”. Berdasarkan keputusan diketahui bahwa nilai t-hitung (18,826) > t-tabel (0,308), sehingga hipotesis yang menyatakan “ada perbedaan perbedaan perkembangan emosi siswa ditinjau dari jenjang pendidikan orang tua” diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan, Emosi, Pendidikan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 21 May 2018 03:10
Last Modified: 21 May 2018 03:10
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/98

Actions (login required)

View Item View Item