Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Kemandirian Belajar Siswa kelas VIII i SMP Negeri 1 Kalianget Tahun Pelajaran 2013/2014

DEWI, SYARTIKA (2013) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Kemandirian Belajar Siswa kelas VIII i SMP Negeri 1 Kalianget Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[img]
Preview
Text (Awal)
BAGIAN AWAL.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK DEWI SYARTIKA, Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Kemandirian Belajar Siswa kelas VIII i SMP Negeri 1 Kalianget Tahun Pelajaran 2013/2014 Kata Kunci : Pola Asuh Orang Tua. Kemandirian Belajar Siswa Pola asuh orang tua merupakan faktor yang penting yang mempengaruhi kemandirian belajar siswa, dari latar belakang keluarga yang berbeda akan membentuk pola asuh orang tua yang berbeda-beda dan diprediksikan dari pola asuh orang tua yang berbeda-beda itu mempengaruhi kemandirian belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitian yaitu: 1. Bagaimanakah pola asuh orang tua terhadap siswa kelas VIII di SMPN ! Kalianget? 2. Adakah pengaruh pola asuh orang tua terhadap kemandirian belajar siswa kelas VIII di SMPN 1 Kalianget tahun pelajaran 2013-2014? Penelitian ini berbentuk kuantitatif karena akan di analis, terdiri dari dua variable seperti yang di bahas pada bagian sebelumnya, yakni variable (X) pola asuh orang tua dan variable (Y) kemandirian belajar siswa. Kedua variable tersebut akan di ujikan untuk membuktikan adanya pengaruh sehingga membuat suatu perubahan pada salah satu variable yang dipengaruhi oleh variable lainnnya. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Kalianget yang berjumlah 342 siswa sedangkan yang dijadikan sampel 17% dari populasi 60 siswa. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian adalah angket,yang berupa pertanyaan tertutup. Berdasarkan hasil analisis data diatas diperoleh hasil pola asuh penelantar (r) sebesar 0,683 dan hasil dari kemandirian belajar siswa (r) sebesar 0,425 Adapun tujuan diadakan analisis data adalah untuk menguji hipotesa yang diajukan dalam penelitian ini yaitu melihat ada atau tidaknya pengaruh pola asuh orang tua terhadapp kemandirian belajar siswa kelas VIII SMPN 1 Kalianget. Berdasarkan data yang ada, maka dengan demikian ada pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap kemandirian belajar siswa. Temuan ini menujukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) yang berbunyu “ terdapat pengaruh anatara pola asuh orang tua terhadaap kemandirian beljar siswa” diterima

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh Orang Tua. Kemandirian Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 11 May 2018 04:10
Last Modified: 11 May 2018 04:10
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/71

Actions (login required)

View Item View Item