PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PEMBERIAN INFORMASI (EXPOSITORY TECHNIQUES) TERHADAP UPAYA MENGURANGI PERILAKU MEROKOK SISWA

ILYAS, ADI PUTRA (2015) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PEMBERIAN INFORMASI (EXPOSITORY TECHNIQUES) TERHADAP UPAYA MENGURANGI PERILAKU MEROKOK SISWA. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[img] Text (Cover)
HALAMAN JUDUL .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Abstraksi)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ILYAS ADI PUTRA. Npm : 100.86201.1.A.000135. “Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Pemberian Informasi (Expository Techniques) Terhadap Upaya Mengurangi Perilaku Merokok Siswa. Skripsi. Sumenep : Prodi Bimbingan dan Konseling STKIP PGRI Sumenep, Juli 2016. Kata Kunci : Bimbingan Kelompok Teknik Pemberian Informasi, Perilaku Merokok Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Pemberian Informasi (Expository Techniques) Terhadap Upaya Mengurangi Perilaku Merokok Siswa. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah siswa yang sering diketahui berperilaku merokok. Populasi penelitian adalah siswa kelas X. SMA Muhammadiyah 1 Sumenep Tahun Pelajaran 2015/2016 sejumlah 156 siswa. sehingga diperoleh jumlah sampel 16 siswa. Teknik pengambilan data menggunakan Skala Likert. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen One Group Pretest – Posttest yang merupakan bentuk dari pre-eksperimental design (pre test-post test design). Dimana terdapat suatu kelompok yang diberi perlakuan dengan menggunakan pretest dan posttest, Penelitian ini tidak menggunakan kelompok kontrol atau kelompok pembanding. Pengujian hipotesis menggunakan uji T-test paired Samples Test dengan bantuan sofwer aplikasi SPSS 16 for windows. Diperoleh hasil thitung 9.037. Jika koefisien thitung sebesar 9.037 tersebut dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 5% dengan db = N-1 = 15 yaitu sebesar 1.75 sehingga thitung > ttabel dan taraf signifikan < 0,05 (0,000<0,05) maka hipotesis alternatif (Ha) yang berbunyi “Ada Pengaruh layanan Bimbingan Kelompok Teknik Pemberian Informasi (Expository Techniques) Terhadap Pencegahan Perilaku Merokok Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 1 Sumenep Tahun Pelajaran 2015/2016” diterima pada taraf signifikan 5%. Sedangkan hipotesis nihil (Ho) yang berbunyi “Pengaruh layanan Bimbingan Kelompok Pemberian Informasi (Expository Techniques) Terhadap Upaya Mengurangi Perilaku Merokok Siswa ditolak. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan “ada Pengaruh layanan Bimbingan Kelompok Pemberian Informasi (Expository Techniques) Terhadap Upaya Mengurangi Perilaku Merokok Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok Teknik Pemberian Informasi, Perilaku Merokok
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mufti Syaifuddin
Date Deposited: 25 Jul 2018 01:18
Last Modified: 25 Jul 2018 01:18
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/227

Actions (login required)

View Item View Item