SUGITO,, BANGBANG (2015) EVALUASI KEMAMPUAN GERAK SISWA KELAS V SDN BANBARU 1 KEC. GILI GENTING DALAM PEMBELAJARAN PENJASKESREK. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Preview |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (Cover)
cover skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Evaluasi Kemampuan Gerak Siswa Kelas V SDN Banbaru 1 Kec. Gili Genting Dalam Pembelajaran Penjaskesrek. 2015 SUGITO, BANGBANG Kata kunci: Evaluasi, Kemampuan, Gerak, Pembelajaran Penjaskes Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (Penjasorkes) merupakan satu-satunya mata pelajaran di sekolah yang menggunakan gerak sebagai media pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan. Jelas sekali bahwa gerak merupakan kunci dari pendidikan jasmani dan olahraga. pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan untuk mengetahui kemampuan gerak yang telah dicapai Siswa Kelas V SDN Banbaru 1 Kec. Gili Genting sebagai bahan evaluasi khususnya bagi guru pendidikan jasmani. Tujuan dari peenelitian ini adalah tujuan penelitian ini pada dasarnya mencari jawaban yang empiris dari permasalahan yang telah dirumuskan di atas yaitu mendeskripsikan hasil evaluasi kemampuan gerak yang dicapai siswa kelas V SDN Banbaru 1 Kec. Gili Genting.dengan menggunakan Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode deskriptif.. Subjek penelitian ini adalah siswa laki-laki kelas V SDN Banbaru 1 Kecamatan Gili Genting yang berjumlah 20 orang. Berdasarkan data hasil penelitian yang telah dilakukan, maka diambil kesimpulan sebagai berikut Diketahui bahwa keadaan kecepatan dengan tes 60Meter siswa kelas V SDN Banbaru 1 Kecamatan Gili Genting berada pada kondisi cukup 9.7 %, kondisi kurang 45.2 %, kondisi kurang sekali 45.2 % Dengan rata-rata 11.11 dengan kategori kurang sekali. Diketahui bahwa keadaan dayaledak otot tungkai dengan tes Standing Broad Jump siswa kelas V SDN Banbaru 1 Kecamatan Gili Gentingberada pada kondisi cukup 3.2 %, kondisi kurang 29.0 %, kondisi kurang sekali 67.7 %. Dengan rata-rata 1.78 dengan kategori kurang sekali. Diketahui bahwa keadaan kelincahan dengan tes Shuttle Runsiswakelas V SDN Banbaru 1 Kecamatan Gili Gentingberada pada kondisi baik sekali 12.9 %, kondisi baik 51.6 %, kondisi cukup 25.8 %, kondisi kurang 6.5 %, kondisi kurang sekali 3.2 %. Dengan rata-rata 13.17 dengan kategori cukup. Hasil T-skor kemampuan gerak siswa kelas V SDN Banbaru 1 Kecamatan Gili Gentingdengan nama RR memiliki jumlah skor paling tinggi yaitu dengan skor 100, sedangkan siswa yang memiliki jumlah skor paling rendah dengan skor 53 dengan nama FP. dapat disimpulkan siswa kelas V SDN Banbaru 1 Kecamatan Gili Genting telah mampu melakukan kemampuan gerak dengan baik tinggal bagaimana cara guru memberikan motivasi agar siswa bisa mempertahankan kemampuan gerak yang telah dicapai dan meningkatkan item-item yang masih minim dalam tes tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Kemampuan, Gerak, Pembelajaran Penjaskes |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mufti Syaifuddin |
Date Deposited: | 22 Oct 2018 03:59 |
Last Modified: | 22 Oct 2018 03:59 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/326 |
Actions (login required)
View Item |