Prayitno,, Desi (2015) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BOLAVOLI DENGAN = MENGGUNAKAN PENDEKATAN MODIFIKASI PERMAINAN TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING ATAS PADA SISWA KELAS VII SMPN 2 SARONGGI SUMENEP TAHUN AJARAN 2014-2015. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Text (Cover)
COVER SKRIPSI..pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Kata Pengantar)
kata pengantar.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Abstraksi)
abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Pengaruh Penerapan Pembelajaran Bolavoli dengan Menggunakan Pendekatan Modifikasi Permainan terhadap Hasil Belajar Passing Atas pada Siswa Kelas VII SMPN 2 Saronggi Sumenep Tahun Ajaran 2014-2015 : 2015. Prayitno, Desi Kata Kunci : Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Pembelajaran, Permainan Bolavoli. Memilih strategi pembelajaran permainan bola voli perlu mempertimbangkan, pribadi murid, alat, waktu sesuai dengan karakteristik siswa. Dengan pengenalan dan pembentukan modifikasi yang sesuai dengan karakteristik peserta didik, maka dia akan dapat menguasai teknik-tenik dasar sedini mungkin. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran bolavoli dengan menggunakan pendekatan modifikasi permainan bolavoli pada siswa kelas VII SMP Negeri 2 Saronggi Sumenep. Penelitian ini termasuk pada penelitian eksperimen. Karena dalam penelitian ini mengumpulkan kelompok subyek penelitian, dimana subyek penelitian diberikan perlakuan berupa pembelajaran bolavoli dengan menggunakan pendekatan modifikasi permainan bolavoli dalam waktu tertentu yaitu tiga kali pertemuan selanjutnya di lakukan pengukuran untuk kedua kalinya atau yang lebih dikenal dengan Post-test. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII C di SMPN 2 Saronggi Sumenep yang berjumlah 26 siswa. Berdasarkan uji-t diperoleh hasil penelitian bahwa Penerapan pembelajaran bolavoli dengan menggunakan pendekatan modifikasi permainan bolavoli memberikan pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan hasil belajar passing atas pada siswa kelas VII SMPN 2 Saronggi, Sumenep Tahun Ajaran 2014-2015 sebesar 37,8%. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung (10,56) lebih besar di banding t tabel t(25) = 1.708. p<.05. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan, Pembelajaran, Permainan Bolavoli. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mufti Syaifuddin |
Date Deposited: | 22 Oct 2018 05:35 |
Last Modified: | 22 Oct 2018 05:35 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/335 |
Actions (login required)
View Item |