EFEKTIFITAS BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KALIANGET 2013-2014

Ayu, Nanda Putri (2013) EFEKTIFITAS BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 KALIANGET 2013-2014. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[img]
Preview
Text (Bagian Awal)
judul halaman.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Efektifitas Bimbingan kelompok dalam meningkatan rasa percaya diri siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kalianget Tahun Pelajaran 2013/2014 Kata Kunci : Bimbingan kelompok . Rasa Percaya Diri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas bimbingan kelompok dalam meningkatkan rasa percaya diri siswa. Penelitian ini menggunakan rancangan pre-experiment berupa one group pre – test post – test design. Subyek dalam penelitian ini adalah sepuluh orang siswa dari kelas VII di SMP Negeri 1 Kalianget yang memiliki rasa percaya diri yang rendah. Metode pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah angket rasa percaya diri dengan teknik analisis data yaitu uji t – test. Hasil analisis dengan uji t – test diperoleh t hitung untuk 8,538 sedangkan t table 2,265 dengan demikian hasil perhitungan data penelitian signfikan. Simpulan yang diperoleh setelah dilakukan beberapa proses pengolahan data dan perhitungan statistika maka dapat disimpulkan bahwa ada efektifitas bimbingan kelompok dalam meningkatkan rasa percaya diri siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kalianget tahun pelajaran 2013-2014.Berdasarkan tabel perhitungan uji hipotesis di ketahui t hitung > t table (8,538 > 2,265) dengan sig 0,05 (.000 < 0.05), maka Ho ditolak Ha di terima. Sehingga ada perbedaan rasa percaya diri siswa antara sebelum mendapatkan layanan bimbingan kelompok dan sesudah mendapatkan layanan bimbingan kelompok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan kelompok . Rasa Percaya Diri
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 11 May 2018 06:56
Last Modified: 11 May 2018 06:56
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/63

Actions (login required)

View Item View Item