Peranan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Untuk Mengurangi Prilaku Negatif Dalam Pacaran Pada Siswa Kelas IX SMPN 1 Ambunten 2013

ISMAWATI, ISMAWATI (2014) Peranan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Untuk Mengurangi Prilaku Negatif Dalam Pacaran Pada Siswa Kelas IX SMPN 1 Ambunten 2013. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[img]
Preview
Text (Cover)
cover proposal.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Pernyataan)
SURAT PERNYATAAN SRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
SKRIPSI BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB V)
SKRIPSI BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abstrak Peranan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Untuk Mengurangi Prilaku Negatif Dalam Pacaran Pada Siswa Kelas IX SMPN 1 Ambunten 2013. ISMAWATI Kunci: Bimbingan kelompok,teknik diskusi,prilaku,negatif,pacaran. Penelitian ini dilatarbelakangin hasil pengamatan dan pengalaman peneliti, Pacaran di anggap sebagai masa pendekatan antar individu dari kedua lawan jenis, yaitu ditandai dengan saling pengenalan pribadi baik kekurangan dan kelebihan dari masing-masing individu, banyak permasalahan yang sering dialami oleh setiap siswa sehingga dapat menimbulkan perilaku negatif dalam pacaran seperti berpelukan, berciuman, meraba alat vital, melakukan hubungan intim sehingga dampaknya prestasi belajar siswa-siswi SMP Negeri 1 Ambunten menurun. Berdasarkan pengalaman penulis dan wawancara dengan guru BK di SMA Negeri 1 Ambunten pada tanggal 2 Februari 2013 siswa-siswi mereka dalam pacaran, banyak yang berprilaku negatif dan itu sudah dinilai amat memprihatinkan ,oleh karena itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul”peranan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Untuk Mengurangi Prilaku Negatif Dalam Pacaran Pada Siswa Kelas IX SMPN 1 Ambunten”agar siswa merasa bahwa dengan adanya bimbingan kelompok siswa dapat berhati hati dalam berpacaran. melalui rumusan masalah di atas,tujuan penelitian ini adalah untuk mengurangi prilaku negatif dalam pacaran pada siswa kelas IX SMPN,studi ini merupakan studi kuantitatif dengan satu tes kelompok pra desain post test.Untuk mencapai tujuan diatas,penulis melakukan penelitian di SMPN 1 Ambunten tahun pelajaran 2013-2014,dimana dalam penelitian ini,peneliti terlibat langsung dalam proses penelitian,peneliti ingin mengetahui bagaimana ini,peneliti menggunakan kuantitatif yakni penitiliti berusah untuk membuat deskriptif,gambaran secara sistematis,aktual dan akurat mengenaikejadian yang akan diteliti. Subjek atau objek yang digunkan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-B SMPN 1 Ambunten.Setelah data tersebut di analisis dapat di simpulkan bahwa harga 0,004 < 0,05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima,Dengan demikian hipotesis yang di ajukan dalam penelitian ini yang berbunyi’’ Bimbingan kelompok teknik diskusi dapat mengurangi prilaku negatif dalam pacaran pada siswa kelas IX- di SMPN 1 Ambunten dapat ‘’ dapat diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan kelompok,teknik diskusi,prilaku,negatif,pacaran.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 21 May 2018 02:22
Last Modified: 21 May 2018 02:22
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/104

Actions (login required)

View Item View Item