Pengaruh Layanan Informasi Belajar Terhadap Minat Belajar Siswa di SMAN 1 Bluto Tahun Pelajaran 2014-2015

Fifin ., Andayani (2014) Pengaruh Layanan Informasi Belajar Terhadap Minat Belajar Siswa di SMAN 1 Bluto Tahun Pelajaran 2014-2015. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[img]
Preview
Text (LOGO)
LOGO VIVIN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstraks)
ABSTRAK vivin.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI vivin.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full)
SKRIPSI REVISI baru.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Layanan Informasi Belajar Terhadap Minat Belajar Siswa di SMAN 1 Bluto Tahun Pelajaran 2014-2015. 2014. Kata kunci: layanan informasi belajar, Minat Belajar Bimbingan dan konseling merupakan kegiatan penting dalam pendidikan. konselor diwajibkan menguasai ilmu pendidikan sebagai dasar dari keseluruhan kinerja profesional dalam bidang pelayanan konseling, karena konselor termasuk dalam kualifikasi pendidik. Dalam kegiatan belajar, minat mempunyai peranan yang sangat penting.Bila seorang siswa tidak memiliki minat dan perhatian yang besar terhadap objek yang dipelajari maka sulit diharapkan siswa tersebut akan tekun dan memperoleh hasil yang baik dari belajarnya. Sebaliknya, apabila siswa tersebut belajar dengan minat dan perhatian besar terhadap objek yang dipelajari, maka hasil yangdiperoleh lebih baik. Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui Pengaruh Layanan Informasi Belajar Terhadap Minat Belajar Siswa di SMAN 1 Bluto. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 104 siswa yang terdiri dari kelas XI IPS1 – XI IPS 3 dan yang menjadi Subjek penelitian berjumlah 11 siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dengan rancangan One Group Pretest-Posttest Design. Bentuk rancangan pre-test dan post-test dalam satu kelompok. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Variabel minat belajar di ukur menggunakan skala likert.Data dari penelitian dianalisa menggunakan teknik uji T dengan menggunakan bantuan SPSS 16.0 For windows. Dari Hasil pengujian menunjukkan bahwa layanan informasi berpengaruh sangat signifikan terhadap minat belajar siswa diperoleh nilai t = 1.217besarnya signifikansi = 0,001 dengan ketentuan harus lebih kecil dari 0,05 hal ini menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Bentuk pengaruh yang dihasilkan adalah positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: layanan informasi belajar, Minat Bel
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Admin Perpustakaan
Date Deposited: 21 May 2018 07:50
Last Modified: 21 May 2018 07:50
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/89

Actions (login required)

View Item View Item