Barizyeh, Barizyeh (2015) PENGARUH PEMBELAJARAN TEAM ASSITED INDIVIDUALIZATION (TAI) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTsN TERATE PANDIAN SUMENEP. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.
Preview |
Text (Pendahuluan)
PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Abstraksi)
ABSTRACT.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf Download (1MB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (BAB 5)
BAB V.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Barizyeh, Pengaruh Pembelajaran Team Assited Individualization (TAI) Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII MTsN Terate Pandian Sumenep, Skripsi, STKIP PGRI Sumenep, Program Studi Pendidikan Matematika, September 2015. Proses pembelajaran yang membuat siswa merasa bosan salah satunya berakibat pada rendahnya motivasi dan prestasi belajar siswa. Berdasarkan hal tersebut, maka guru harus memperhatikan strategi belajar mengajar, agar tercipta situasi yang efektif dan efisien sesuai dengan pokok bahasan materi pelajaran yang akan diajarkan dan memperhatikan keragaman siswa dalam proses pembelajaran. Salah satu strategi yang sesuai dalam pembelajaran matematika yaitu Team Assited Individualization (TAI) pembelajaran yang bisa menggabungkan pembelajaran individu dan pembelajaran kooperatif. Suatu program yang menggabungkan pembelajaran kooperatif dengan pembelajaran individual untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai kelas yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pembelajaran Team Assited Individualization (TAI) dalam pembelajaran matematika terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTsN Terate Pandian Sumenep yang berjumlah 250 siswa sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII B yang berjumlah 36 siswa, peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel dengan cara Random Sampling. Untuk pengambilan data menggunakan angket dan tes. Berdasarkan data hasil angket mengenai respon siswa terhadap pembelajaran Team Assited Individualization (TAI), siswa yang mencapai kategori tinggi sebanyak 8 indikator dan yang mencapai kategori sedang sebanyak 2 indikator, sedangkan respon siswa terhadap pembelajaran Team Assited Individualization (TAI) kaitannya dengan motivasi belajar, siswa yang mencapai kategori tinggi sebanyak 5 indikator dan yang mencapai kategori sedang sebanyak 1 indikator. Dengan kata lain tidak ada indikator yang mencapai kategori rendah. Dari data hasil tes, maka didapat nilai thitung = 7,084 selanjutnya peneliti konsultasikan dengan ttabel dengan taraf signifikan 5% dan db = 36 – 1= 35, yaitu ttabel (30, 0,975) = 2,03. Dari kedua nilai tersebut didapat bahwa thitung lebih besar dari ttabel. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat dapat ditarIk kesimpulan bahwa ada pengaruh pembelajaran Team Assited Individualization (TAI) dalam pembelajaran matematika terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa kelas VIII di MTsN Terate Pandian Sumenep. Kata Kunci : Motivasi, prestasi dan Team Assited Individualization (TAI).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, prestasi dan Team Assited Individualization (TAI). |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mufti Syaifuddin |
Date Deposited: | 26 Jul 2018 02:18 |
Last Modified: | 26 Jul 2018 02:18 |
URI: | http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/247 |
Actions (login required)
View Item |