PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TIPE CARD SORT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS X SMA PGRI SUMENEP

Kurryanto, Wahyudi (2015) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TIPE CARD SORT TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS X SMA PGRI SUMENEP. Skripsi thesis, STKIP PGRI Sumenep.

[img]
Preview
Text (Cover)
1.Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak Ind)
1.Abstrak Bahasa Indonesia.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstract Eng)
2.Abstrak Inggris.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Pengesahan)
2.Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
4.Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
skripsi, 19 des_bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
skripsi, 19 des_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
skripsi, 19 des_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
skripsi, 19 des_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 5)
skripsi, 19 des_bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
6.Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Strategi Pembelajaran Tipe Card Sort Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas X SMA PGRI Sumenep Kata Kunci : Strategi Pembelajaran Tipe Card Sort, Hasil Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dalam pembelajaran yang menggunakan strategi pembelajaran tipe card sort dengan pembelajaran yang tidak menggunakan strategi pembelajaran tipe card sort dan untuk mengetahui strategi pembelajaran tipe card sort berpengaruh terhadap hasil belajar matematika kelas X SMA PGRI Sumenep. Penelitian ini merupakan Penelitian kuantitatif. Strategi pembelajaran tipe card sort adalah kegiatan kolaboratif yang bisa digunakan untuk mengajarkan konsep, karakteristik, klasifikasi, fakta, tentang obyek atau mereview informasi. Dan hasil belajar adalah tingkat keberhasilan yang dicapai oleh siswa setelah mengikuti suatu kegiatan pembelajaran. Dimana dalam penelitian ini untuk mengetahui hasil belajar siswa, peneliti menggunakan tes, yaitu post-test. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Ha : strategi pembelajaran tipe card sort berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMA PGRI Sumenep dan Ho : strategi pembelajaran tipe card sort tidak berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMA PGRI Sumenep Teknik penelitian ini menggunakan metode eksperimen yang dirancang sendiri. Instrumen yang digunakan dalam mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah soal tes yaitu posttest. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan 2 uji yaitu uji daya beda dan uji t. Berdasarkan hasil uji daya beda diperoleh 0,4481982. Dimana 0,4481982>0,25, maka menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol. Berdasarkan hasil uji t diperoleh t_hitung sebesar 7,381 dan t_tabel= 1,671. Karena t_hitung= 7,381>t_tabel=1,671, maka menunjukkan bahwa strategi pembelajaran tipe card sort berpengaruh terhadap hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pembelajaran Tipe Card Sort, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Prodi Matematika
Depositing User: Mufti Syaifuddin
Date Deposited: 27 Jul 2018 01:56
Last Modified: 27 Jul 2018 01:56
URI: http://repository.stkippgrisumenep.ac.id/id/eprint/256

Actions (login required)

View Item View Item